BISNIS CUCI HELM, BISNIS BARU YANG MENGGIURKAN

Di zaman sekarang ini mungkin kita bingung untuk berbisnis, karena semua jenis bisnis sudah ada di mana mana. Salahh satu contohnya adalah bisnis makanan, bisnis ini sudah banyak sekali dijalankan oleh orang orang. Untuk memulai bisnis ini kita harus bisa menciptakan sebuah menu yang membuat orang tertarik. Selain itu kita harus membutuhkan biaya yang banyak untuk memulainya. Tentu sulit bukan???

Tetapi disini saya akan memberikan solusi kepada anda tentang bisnis yang murah, menjanjikan dan memiliki prospek yang bagus, bisnis itu adalah bisnis cuci helm. Bisnis cuci helm merupakan bisnis baru yang belum dilirik oleh pelaku bisnis tetapi mempunyai prospek masa depan yang cerah dan memiliki potensi dalam jangka waktu yang panjang. Seperti kita tau, pengguna sepeda motor di kota kota besar setiap tahunnya semakin meningkat. Meningkatnya pengguna sepeda motor tentu diikuti pula dengan meningkatnya penggunaan helm. Andai saja dalam  satu kota jumlah sepeda motor yang  ada sebanyak  8000 unit, maka akan ada helm yang siap di cuci sebanyak 16000 buah ( termasuk orang yang di bonceng ). Dari penjelasan itu, sekarang kita bayangkan saja ada 5% orang yang sadar dengan kesehatan kulit kepala, berarti helm yang dicuci sebanyak 800 buah. Biasanya ongkos untuk mencuci sebuah helm sekitar  Rp 10000,00 sampai Rp 15000,00. Cukup menggiurkan bukan bisnis ini ??? Selain pendapatan yang menggiurkan, modal untuk memulai bisnis ini juga tidak banyak, hanya dengan  2 juta sampai 3 juta saja,kita sudah bisa memulai bisnis. Sedikitnya modal ini, dikarenakan peralatan yang dibutuhkan untuk bisnis ini sangat sederhana. Peralatan peralatan tersebut diantaranya :

  1. Pompa Air
  2. Vakum / mesin pengering
  3. Hair Dryer
  4. Selang Air
  5. Sikat Lembut
  6. Obeng
  7. Deterjen
  8. Bahan Pelembut
  9. Pewangi Helm
  10. Obat Poles

Bisnis cuci helm ini tidak membutuhakan keahlian yang rumit, seperti halnya pencucian atau laundry pakaian yaitu dicuci pakai air dan detergen kemudian dikeringkan. Untuk lebih jelasnya, berikut langkah langkah dalam mencuci helm :

  1. Sikat helm dengan sikat yang berbulu halus, hal ini disarankan agar kain bludru helm tidak rusak. Untuk sabun, gunakan sabun yang ber pH balance rendah. Kemudian, cuci dan gosok gosok helm hingga air bilasan tampak jernih, apabila airnya sudah jernih, berarti pencucian helm sudah cukup.
  2. Setelah dicuci bersih, tahap selanjutnya adalah mengeringkan helm yang basah dengan Vaccum Cleaner  jenis Wet and Dry yang berkekuatan tinggi. Hal ini dimaksudkan untuk mempercepat proses pengeringan. Setelah proses ini, beri sedikit pewangi helm supaya helm berbau harum.
  3. Untuk memperoleh hasil yang benar benar kering, letakan helm di atas filament kompor listrik yang diberi blower untuk menghembuskan hawa panas ke helm. Lakukan tahap ini selama 30 menit.
  4. Tahap yang terakhir adalah memoles helm dengan obat poles agar helm terlihat kinclong dan tampak baru kembali.

Karena jenis usaha ini masih relatif belum dikenal oleh masyarakat luas maka strategi marketing menjadi salah satu hal yang perlu menjadi perhatian. Promosi dapat dilakukan secara konvensional yakni dengan menggunakan spanduk, banner atau pasang iklan di web terpercaya salah satunya di facebook atau blog atau brosur. Untuk semakin menarik minat calon pelanggan maka anda dapat memberikan bonus 1 kali cuci gratis untuk 10 kali pencucian helm sebelumnya.

Setelah saya beri gambaran sedikit tentang bisnis cuci helm ini, apakah anda tertarik untuk memulainya ??? Janganlah ragu ragu untuk memulai suatu bisnis. Yakin dan percayalah pada diri anda, bahwa bisnis anda akan sukses. Selamat mencoba !!!

2 thoughts on “BISNIS CUCI HELM, BISNIS BARU YANG MENGGIURKAN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s